November 8, 2010

Ed Penderita Ankylosing Spondylitis

Ed Penderita Ankylosing Spondylitis
Aku Tidak Merasakan Sakit! Ed, penderita Ankylosing spondylitis. Aku adalah seorang terapis pijat bersertifikat di Ontario, Canada. Aku merawat lebih dari 40 pasien dalam seminggu. Kepedulian utamaku adalah kesehatan mereka. Bila anda tidak sehat maka anda tidak mempunyai apa-apa. Sejak memperkenalkan noni pada pasien-pasienku, aku telah melihat suatu hasil yang sangat signifikan dan menakjubkan. Aku telah memijat seorang pasien berusia 44 tahun, yang menderita ankylosing spondylitis, sebulan sekali selama satu setengah tahun. 

Ini adalah suatu kondisi yang terjadi di tempat tulang belakang dan tulang pinggul bertemu dimana ruas tulang belakang mengapur dan melebur. Proses yang sama dapat ter­jadi di antara bagian leher dan kepala. Hal ini diklasifikasikan sebagai salah satu bentuk arthritis. Akibatnya, tulang belakang si penderita akan menjadi kaku dan tidak fleksibel. 

Bila dilihat melalui x-ray, anda akan mengerti mengapa kondisi seperti ini sering disebut sebagai “tulang belakang bambu” dan “penyakit Marie Strumpell. Kondisi ini akan dimulai dari kedua tulang panggul dan naik ke arah tulang belakang secara perlahan. Sangat penting bagi si pasien untuk tetap mengarahkan kepalanya menatap ke depan. Bila ia melihat ke bawah maka lehernya akan tetap dalam posisi menekuk. Lehernya akan sulit bahkan tidak bisa digerakkan sama sekali. 


Saat Ed pertama kali menemuiku, kulitnya berwarna abu-abu, raut mukanya entah bagaimana nampak berkerut, bahunya bungkuk dan lehernya dalam posisi tertekuk seolah-olah dia sedang melihat ke lantai. Sangat sulit bagi dia untuk sekedar menatap lurus padaku.

Sebulan setelah pertemuan terakhir, dia muncul dari pintu dan tersenyum lebar layaknya kucing Cheshire (sebuah tokoh dalam cerita Alice in Wonderland; Red). Aku memperhatikan kulitnya menjadi sangat bersih dengan pipi yang berona merah dan yang paling signifikan adalah postur tubuhnya. Dia menjadi lebih tegak dengan bahu yang tegap dan kepala yang lurus. Aku berkata, “Ed, apa yang kamu lakukan. Kamu kelihatan menakjubkan!” Namun dia hanya berdiri sambil tersenyum simpul. 

Aku terus mendesaknya untuk menceritakan apa yang telah dia lakukan. Akhimya, dia berkata “Aku sekarang tidak merasakan sakit untuk pertama kalinya sejak aku remaja!” Dia berkata bahwa dia mulai menkonsumsi sesuatu yang disebut noni juice. “Ed, ini adalah suatu kabar baik! Kamu mendapatkan kesehatanmu kembali." ujarku.

Ed menceritakan padaku bahwa dia baru saja memasang genteng di atap rumah. (Hal ini tidak pemah terjadi pada orang-orang dengan kondisi seperti itu karena dia harus membungkukkan badannya). Ed mengatakan, dia mulai dengan meminum 120 cc noni juice setiap hari. Saat bangun pagi, istri Ed mendapatinya selalu tersenyum dan menanyakan padanya apa yang terjadi. “Aku tidak tahu, aku hanya tersenyum. Aku tidak lagi merasakan sakit.” jawab Ed.

Saat memijat, aku memperhatikan adanya perubahan yang signifikan pada tulang belakangnya. Bagian itu tidak terasa sama seperti sediakala. Tulang belakangnya menjadi lebih terbentuk dan bagian yang tadinya tidak teraba menjadi teraba. Hari ini, Ed akan kembali untuk dirawat setelah lima minggu. Kali ini dia terlihat lebih tegak lagi. Dia mengatakan bahwa dia sudah bertemu dokternya dan dokter tersebut memperhatikan postur tubuhnya yang lebih tegak dan bagaimana ia dapat memindahkan kursi dengan mudah. Suatu perubahan yang luar biasa!

Diambil dari buku NONI JUICE (How Much, How Often, For What. Edisi Keempat; mencakup informasi lebih dari 27.000 pengguna noni juice) karya dr. Neil Solomon, MD, PhD. 

Beliau adalah seorang Dokter di Johns Hopkins Hospital dan juga seorang penulis bestseller dalam daftar New York Times, mendapatkan Schwentker Award bagi pencapaian yang istimewa di bidang riset Beliau juga pernah menjabat sebagai sekretaris Bidang Kesehatan dan Kebersihan di Maryland, Mengabdi pada komisi kegubernuran dan bertindak sebagai penasehat kesehatan bagi gubernur dan Presiden AS. Selama 18 tahun beliau telah menulis kolom kesehatan bersindikasi dunia bagi Sindikat Los Angles Times. Saat ini dr. Solomon bekerja sebagai konsultan nutrisi global bagi perusahaan, organisasi non-pemerintahan pada PBB dan WHO.

Untuk pemesanan produk Tahitian Noni Juice minuman bioaktif ini silahkan hubungi Ari: 0812 30 1000 54 di TNI Rama, SOHO Surabaya, Jl. Ketintang Baru III No 79, Surabaya. Telp 031 827 06 53.

No comments:

Post a Comment